Minggu, 23 Oktober 2011

ketidak pedulian sesama

      Balita Yue Yue Meninggal Dunia | Wang Yue atau biasa dipanggil Yue Yue

Dalam rekaman video CCTV memperlihatkan dinyatakan mengalami mati otak dan setelah dua kali mengalami tabrak lari di Kota Foshan, Provinsi Guangdong, China. Yue Yue ditabrak Van, dan kemudian terlindas Truk, tubuhnya yang tergeletak dijalan diabaikan oleh 18 orang yang lewat.

Insiden Wang Yue (Yue Yue) ditabrak, dan dibiarkan oleh para pejalan kaki :




Wang Yue atau Yue Yue yang dilarikan ke Rumah Sakit oleh seorang wanita, mengalami koma sejak kecelakaan pada Kamis (13/10), dan akhirnya tidak terselamatkan.

Kematian Yue Yue menajdi salah satu perbincangan terpopuler di Weibo-Twitterala China. Orang-orang mengungkapkan kesedihan dan kemarahan mereka atas insiden Wang Yue. "Selamat jalan,Yue Yue kecil. Tak ada mobil di surga," tulis salah satu pengguna Weibo.

Banyak pendapat berspekulasi bahwa kegagalan membantu Yue Yue dimotivasi oleh rasa takut dituding sebagai penyebab luka yang dialami balita itu setelah ada kasus di tahun 2006, di mana seorang pengendara mobil yang berhenti untuk menolong seorang wanita tua malah diadili di Nanjing, ia dituduh sebagai penyebab kecelakaan dan diharuskan membayar kompensasi 45.000 yuan.

Insiden Wang Yue menjadi perhatian tidak hanya publik China, namun juga dunia. Meski begitu, pemerintah China menolak saran adanya undang-undang untuk menghukum orang yang tidak mau membantu korban.

Insiden Wang Yue seharusnya menjadi alarm bagi masyarakat. "Kita harus melihat keburukan kita dengan belati kesadaran dan gigitan peluru pencari jiwa," tutur Wang Yang, ppejabat senior di Guangdong. 

Selamat  jalan malaikat kecil Wang Yue (Yue Yue), semoga tenang di surga..dan tiada rasa sakit lagi.

Ketidakpedulian publik yang mengakibatkan meninggalnya Wang Yue (2 tahun) menimbulkan kemarahan banyak orang. Degradasi rasa kemanusiaan terhadap sesama juga terjadi di Indonesia. Mungkin tidak separah yang terjadi pada Wang Yue, namun bisakah Anda memberikan contoh ktidakpedulian terhadap manusia yang terjadi disekitar kita? dan kira2 apa penyebabnya ya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar